Kamis (4/8/2022) Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan HMPS “Intergral” Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar agenda bersama yaitu Studi Banding dengan tema “Sharing Experience, Exchange Ideas, And Build Relationships to Improve Organizational Performance”.

Studi Banding dilaksanakan di Auditorium Gedung Fakultas Sains dan Teknologi lantai 4. Studi Banding kali ini dihadiri oleh dua kampus PTKIN yaitu HMPS Tadris Matematika dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung atau biasa disebut dengan UIN Satu. Serta, HMPS “Integral Matematika dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang atau biasa dikenal dengan UIN Maliki.

Studi Banding yang dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB ini dibuka oleh lantunan ayat suci Al-Quran dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars dari kedua kampus. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan doa penutup. Sambutan pertama disampaikan oleh CO Teamwork Nuril Ma’rifatul Husna, kemudian dilanjutkan oleh Ketua HMPS “Integral” Matematika UIN Maliki M. Afif Zaky Zamzami dan Ketua HMPS Tadris Matematika UIN Satu Mohammad Ikhwan Khamim. Kemudian, sambutan diakhiri oleh Sekretaris Program Studi Matematika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Fachrur Rozi, M.Si.

Pembukaan acara selama kurang lebih 40 menit ini berjalan dengan lancar. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan ketua dan anggota dari kedua HMPS. Perkenalan 65 anggota berjalan dengan lancar dan penuh dengan gelak tawa dari semua peserta. Setelah perkenalan anggota, acara dilanjutkan dengan pengenalan divisi dan program kerja divisi. Dari sesi pengenalan divisi tersebut diketahui bahwa HMPS Tadris Matematika memiliki 6 divisi diantaranya yaitu, Divisi PDP, Divisi ADP, Divisi Litbang, Divisi Agsos, Divisi Senior, dan Divisi Kesan.

Selain itu, HMPS Tadris Matematika juga memiliki program unggulan tiap tahun yaitu Kompetisi Matematika tingkat SD, SMP, SMA Sederajat yaitu Apotema. Program ini sama seperti program unggulan HMPS “Integral” Matematika yaitu KOMET. Setelah sesi pengenalan divisi dan program kerja, acara dilanjutkan dengan sesi FGD atau Forum Group Discussion. Pada sesi kali ini FGD dilakukan dengan pembagian kelompok-kelompok yang memiliki padanan program kerja, seperti Divisi PNJ dengan Divisi PDP. Kemudian ada Divisi IPR dengan Divisi ADP, Divsi Kematematikaan dengan Divisi Litbang, Divisi PK dan EPR dengan Divisi Agsos, Divisi PMB dengan Divisi Senior, serta Divisi Kewirausahaan dengan Divisi Kesan. Selanjutnya, setelah FGD berakhir sesi selanjutnya yaitu pemberian cinderamata dan foto bersama dengan seluruh peserta Studi Banding.

Dengan diadakan acara Studi Banding ini, diharapkan dari kedua kampus PTKIN dapat sambung silaturahmi dengan baik. Selain itu, diharapkan juga dari kedua kampus dapat saling mengenal dan saling mengevaluasi untuk mengembangkan HMPS.

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *