Senin (19/9/2020) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika menggelar acara Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SEMNAS DIKTA) dengan mengusung tema “Mengembangkan Literasi Numerasi dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Digital di Era Society 5.0”.

Berdeda dari dua tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara daring, Seminar Nasional Pendidikan Matematika tahun ini dilaksanakan secara luring di Auditorium Gedung Arief Mustaqiem dengan diikuti oleh kurang lebih 180 peserta dari mahasiswa Tadris Matematika dan umum. Selain itu semua dosen di Program Studi Tadris matematik juga mengikuti acara kali ini hingga akhir beserta beberapa tamu undangan seperti Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama bapak Dr. Muniri M.Pd..

Seminar Nasional Pendidikan Matematika kali ini menghadirkan dua pembicara yang sangat luar biasa yaitu Prof. Dr. Dwi Priyo Utomo, M.Pd Guru Besar Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang dan Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. yang merupakan Dosen Program Studi Tadris Matematika UIN Sayyid Ali Rahmatullah serta dipandu oleh Ibu Nadya Alvi Rahma, M.Si. sebagai Moderator.

Sebelum acara dimulai disajikan penampilan tarian dari ekstra tari HMPS TMT dan juga musik dari teman-teman panitia HMPS TMT. Selanjutnya acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran dan sambutan dari ketua pelaksana serta dibuka oleh bapak Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama bapak Dr. Muniri M.Pd.

Selanjutnya adalah penyampaian materi dari kedua pemateri. . Prof. Dr. Dwi Priyo Utomo, M.Pd menyampaikan materi tentang literasi statistik dan dilanjutkan oleh Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. dengan materi integrasi Computational Thinking dalam literasi matematika.

Terakhir adalah tanya jawab dari peserta kepada kedua pemateri SEMNAS DIKTA 2022 ini dan ditutup oleh moderator.

Acara Seminar Nasional Pendidikan Matematika (SEMNAS DIKTA) berjalan dengan lancar dan mendapat respon banyak positif dari berbagai pihak

Categories:

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *